5 Cara Gampang Ngusir Nyamuk

Sebel nggak sih kalau pas kita mau tidur atau lagi nonton tv tiba-tiba ada nyamuk gigit? Sebelnya lagi badan kita jadi merah, bentol-bentol dan gatal. Mau menyemprot nyamuk dengan obat nyamuk, kita nggak tahan sama bau nya obat nyamuk dan juga menyebabkan polusi. Belum lagi banyak jenis nyamuk yang mendatangkan penyakit seperti demam berdarah, malaria dll. Nah, sekarang ini kalian nggak usah bingung-bingung untuk mengusir nyamuk, karena ada cara alami untuk usir hewan berumur pendek ini (menurut informasi, umur terpanjang nyamuk hanya 3 bulan). Nah ini dia caranya.

1. Pakai baju warna terang
Menurut para ahli pernyamukan, nyamuk sangat tertarik dengan warna-warna gelap, karena itu, pakai baju warna terang seperti putih, kuning, merah, hijau dangdut, shocking pink dll. Tidak usah milih baju dengan motif macam-macam, yang penting warnanya ngejreng dan kelihatan sama nyamuk dan manusia. Lho kok manusia? Iya, biar manusia lain tahu kalau ada manusia yang lagi menghindari nyamuk dengan pakai baju yang warnanya ngejreng.

2. Pakai minyak sereh
Emang sih bau nya kurang enak, tapi minyak satu ini ajaib menolak nyamuk hinggap di badan kita. Katanya sih, didalam sereh itu ada semacam zat yang bisa bikin mabok nyamuk. Ya, tadi Karena baunya. Nyamuk aja nggak suka, apalagi kita ya 

3. Nyalain lampu seterang-terangnya
Nah, kalau yang pertama pakai baju warna terang, kalau yang ketiga ini, kita harus membuat suasana ruangan terang, caranya dengan nyalain lampu yang nyalanya terang. Misalnya pakai 50 atau 100 watt. Atau 1000 watt mungkin? Memangnya mau ngadain mini konser? Hi hi hi…

4. Mandi
Hah mandi? Iya, menurut orangtua dulu, nyamuk itu suka nempel sama yang bau-bau (itu nyamuk atau lalat ya?). Nah biar nggak bau, makanya mandi. Jangan lupa mandi nya pakai sabun yang wangi (ingat, bukan sabun colek atau pencuci, tapi sabun mandi) dan air yang bersih. Kalau airnya nggak bersih sama aja bohong, kotor juga dan pastinya bau.

5. Bakar aromaterapi
Cara yang terakhir yaitu bakar aromaterapi. Aromaterapi bukannya untuk menenangkan suasana dan emosi ya? Iya betul, tapi manfaat aromaterapi ternyata bisa menenangkan nyamuk yang emosi karena kelaparan dan mau menyedot darah kita (ini nyamuk atau vampire ya?). Tapi bukan sembarang aromaterapi ya, tapi aromaterapi yang aromanya lavender, daun lemon, peppermint, rosemary atau akar wangi.

Nah itu dia lima cara mengusir nyamuk, gampang kan? Kalau ternyata belum mempan juga, ya beli dong obat nyamuk elektrik. Dijamin nggak bikin kita muntah-muntah Karena mencium atau terhirup bau nya (bukan iklan lho, he he he). Selamat mencoba! (Diyah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s