Pantai Tanjung Tinggi

Indonesia memiliki banyak pantai indah, tidak terkecuali di pulau Belitung. Salah satu pantai yang terindah dan harus dikunjungi yaitu pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang berlokasi di kota Belitung Barat ini terkenal dengan batu-batu granit yang berukuran besar. Tidak ada informasi yang jelas mengenai asal dari batu granit-granit ini, diduga batu-batu ini berasal dari masa manusia di dalam jaman batu. Sehingga usianya sudah ribuan tahun.
Keindahan pantai ini-lah yang juga ditampilkan pada salah satu film Indonesia terkenal yang diadopsi dari sebuah novel berjudul sama, “Laskar Pelangi”. Sejak ditayangkannya film tersebut di bioskop-bioskop sampai saat ini, pantai ini masih saja menjadi tujuan utama para wisatawan yang mengunjungi pulau Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi dapat dicapai sekitar 15 menit dari pusat kota Belitung Barat yaitu Tanjung Pandan. Di sekitar pantai juga banyak penginapan apabila ingin menikmati keindahan pemandangan alam pantai seharian. Namun waktu yang terbaik untuk menikmati pemandangan pantai yaitu pagi hari, pada saat matahari terbit sampai sekitar jam 8 pagi.

Saya pun mengunjungi pantai ini bersama teman-teman pada pagi hari, untuk menyaksikan terbitnya matahari pagi. Dan memang sungguh pemandangan yang sangat indah, membuat kita tertegun dan semakin menyadari betapa Tuhan itu Maha Besar.

Hangatnya matahari pagi membuat air laut hangat termasuk batu-batu granit yang berukuran besar tersebut. Kami pun berjemur di atas batu, sementara air laut belum menenggelamkan sebagian besar batu sehingga kami bisa puas bermain air dan pasir, serta tidak lupa berfoto-foto di atas batu-batu besar tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s